Seseorang Jalankan Emulator Xbox di Konsol Nintendo Switch

  • Whatsapp
Seseorang Jalankan Emulator Xbox di Konsol Nintendo Switch

Sudah sewajarnya sebuah konsol game digunakkan sebagai platform untuk bermain game. Tidak ada yang ganjal memang dalam pernyataan tersebut, namun yang menarik baru-baru ini seorang hacker membuat Nintendo Switch dapat memainkan game Xbox.

Nulis artikel dibayar

Benar sekali, seorang fans Xbox dengan nama channel Voxel9 baru saja membagikan sebuah video pengalamannya menjalankan emulator Xbox di konsol hybrid milik Nintendo ini. Dalam video tersebut, Voxel9 terlihat menggunakan sistem operasi berbasis Linux di Switch miliknya. Kemudian ia membuka aplikasi berupa emulator Xbox yang terlihat dari logo Xbox terpampang di layar.


Dalam eksperimennya tersebut, diketahui Voxel9 menggunakan emulator XQEMU Xbox. Ada dua game yang dicoba dalam video tersebut, yang pertama adalah Halo: Combat Evolved, salah satu franchise ekslusif Microsoft yang rilis pada tahun 2001 silam. Sayangnya, Halo: Combat Evolved tidak berjalan begitu baik dengan frame rate yang begitu rendah baik saat cutscene maupun game berjalan sangat tidak playable .

Selanjutnya ia mencoba game JSRF: Jet Set Radio Future, salah satu game yang cukup populer di jamannya pada tahun 2002 silam. Salah satu game sport yang mengajak pemainnya berseluncur dengan sepatu roda ini berjalan cukup baik dengan frame rate yang cukup playable tidak seperti saat menjalankan Halo: Combat Evolved sebelumnya.

Eksperimen ini tentunya membuat konsol hybrid yang memiliki kemampuan tidak begitu powerful ini ternyata bisa menjalankan emulator dengan hasil yang cukup baik. Bahkan untuk saat ini beberapa emulator masih belum berjalan dengan optimal meskipun menggunakan PC dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

 

 


Mau baca artikel seputar Nintendo Switch hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait