Rayakan Golden Week, Steam Buka Masa Diskon Besar-besaran Untuk Ribuan Game Jepang!

  • Whatsapp


Perilisan Catherine Classic di Steam beberapa bulan lalu memang sangat mengejutkan dan sulit diprediksi banyak gamer. Bagaimana tidak? Catherine bisa dibilang adalah game Atlus pertama yang dirilis di PC, karena selama beberapa dekade bergerak di industri game, sebagian besar game yang mereka kembangkan hanya dirilis di konsol. Lalu kenapa baru sekarang mereka bisa merilis game untuk PC?

Muat Lebih

Alasannya sendiri terletak pada SEGA, dimana mereka selama beberapa tahun terakhir semakin serius dalam membawa game eksklusif konsol ke PC. Sejauh ini saja mereka sudah mempublish Bayonetta, Vanquish, Yakuza 0, Yakuza Kiwami, Yakuza 6, Valkyria Chronicles 4, Shenmue I & II dan Catherine Classic ke PC. Perlu diketahui kalau Atlus merupakan anak perusahaan SEGA, jadi tidak mustahil jika kedepannya akan ada lebih banyak game eksklusif lain yang akan mendapat perlakuan sama.

Baca ini juga :

» Rayakan Golden Week, Steam Buka Masa Diskon Besar-besaran Untuk Ribuan Game Jepang!
» Bukan Lelucon, Razer Akan Buat Produk Pemanggang Rotinya Sendiri
» Perlihatkan Ending Bahagia, Inilah Bocoran Artwork dari DLC Final Fantasy XV yang Dibatalkan
» Good or Bad? Film Adaptasi ‘Sonic the Hedgehog’ Rilis Trailer Perdananya
» Sesuai Rumor, Jim Carrey Akan Berperan Sebagai Dr. Robotnik di Film Sonic the Hedgehog

Bukan lagi sekedar rencana sampingan yang mereka jalankan, SEGA akhirnya mengonfirmasi kalau mereka akan lebih berfokus pada pasar game PC, khususnya untuk menjangkau gamer di wilayah barat. Informasi ini datang dari laporan finansial terbaru mereka, dimana SEGA tidak mendapatkan keuntungan besar dari pemasaran game digital dan slot machine di Jepang. Jadi untuk menutupinya, mereka berfokus untuk merilis lebih banyak game konsol ke PC, termasuk juga merilis game eksklusif Jepang ke wilayah barat.

Keuntungan yang mereka dapat dari rencana pemasaran ini ternyata membuahkan hasil yang nyata, menjadikan game-game seperti Yakuza 0, Kiwami, Kiwami 2 dan 6 semakin diterima luas oleh banyak gamer di seluruh dunia. Dengan adanya konfirmasi ini, sepertinya hanya tinggal menunggu waktu sampai game dari seri Etrian Odyssey atau Persona sekalipun meluncur ke platform PC.

(KotakGame)





Source link

Pos terkait