Pokémon Akan Kembali Diadaptasi Menjadi Game Mobile

  • Whatsapp
Pokémon Akan Kembali Diadaptasi Menjadi Game Mobile

Pokémon menjadi salah satu franchise yang sangat digemari baik sebagai serial anime maupun video game. Di platform mobile sendiri kesuksesan Pokémon GO begitu meroket, bahkan baru-baru ini pendapatan dari game yang mengajak kalian jalan-jalan sembari menangkap Pokémon ini telah memperoleh pendapatan sebesar $ 2,5 Milyar di seluruh dunia.

Nulis artikel dibayar

Kesuksesan Pokemon GO tampaknya kembali mendorong munculnya game Pokémon lainnya di platform mobile. Dilansir dari MMOCulture, DeNa yang merupakan salah satu developer game mobile asal Jepang ini baru saja mengumumkan laporan keuangannya pada kuarter pertama tahun 2019. Dalam laporan tersebut, DeNa juga mengungkapkan bahwa mereka tengah melakukan kolaborasi dengan The Pokémon Company sebagai pemegang IP franchise yang begitu populer di seluruh dunia ini. Kabarnya kolaborasi tersebut berfokus terhadap pengembangan game mobile tentang Pokémon meskipun masih belum diungkapkan baik judul, genre, fitur hingga tanggal rilisnya. The Pokémon Company tampaknya merasa begitu percaya diri dengan kesuksesan Pokémon GO sebagai salah satu judul game yang digarap oleh studio pihak ketiga ini semakin memantapkan dirinya untuk melakukan kerja sama dengan DeNa juga.

Ini bukanlah pertama kalinya DeNa melakukan kolaborasi dengan perusahaan dibawah naungan Nintendo. Sebelumnya mereka juga turut serta mengembangkan beberapa game Nintendo yang kemudian rilis di platform mobile, seperti Super Mario Run hingga Fire Emblem Heroes. Kedepannya mereka juga masih dalam tahap pengerjaan Super Mario Kart versi mobile yang rencananya akan rilis secara global di tahun ini juga.

Saat ini kalian dapat memainkan beberapa judul game Pokémon di platform mobile seperti: Pokémon GOPokémon QuestPokémon  DuelPokémon TCG OnlinePokémon Shuffle Mobile dan Pokémon: Magikarp Jump.

 


Mau baca artikel seputar Pokemon hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait