MacOS Versi Terbaru akan Tinggalkan iTunes Sebagai Pemutar Musik Utamanya

  • Whatsapp
MacOS Versi Terbaru akan Tinggalkan iTunes Sebagai Pemutar Musik Utamanya

Pemutar musik merupakan salah satu aplikasi wajib yang ada di sebuah komputer. Sama seperti halnya di komputer dengan sistem operasi MacOS juga memiliki aplikasi pemutar musik lengkap dengan segudang fiturnya, mulai dari streaming musik, podcast hingga menikmati hiburan lainnya di iTunes. Dengan fitur yang beragam ini, kabarnya Apple justru ingin berfokus melepas fungsi yang khusus untuk memutar lagu di iTunes menjadi aplikasi standalone seperti yang ada di iOS dimana pemutar musiknya terpisah dengan nama aplikasi “Music”.

Nulis artikel dibayar

Dilansir dari 9to5mac Music app yang bersifat standalone ini kabarnya akan menggunakan basis Marzipan yang memungkinkan aplikasi tersebut berjalan baik di MacOS maupun di perangkat pintarnya yang menggunakan iOS. Meskipun begitu, Music app ini masih menggunakan basis yang sama dengan iTunes, bukan menggunakan basis aplikasi iOS dimana beberapa fitur di iTunes nantinya masih bisa dinikmati di Music app, seperti smart playlists, advance library management, sinkronisasi dengan iPod maupun perangkat iOS lainnya hingga membaca kepingan disc maupun melakukan burning. Bukan hanya itu saja, Podcast, iBooks, TV Apps dan iBooks juga akan mengalami perubahan besar-besaran dan hadir secara terpisah di MacOS versi terbaru mendatang.

Kedepannya Music app terpisah ini akan tersedia untuk MacOS versi 10.15 menggantikan iTunes sebagai aplikasi pemutar musik utamanya. Untuk saat ini informasi mengenai kabar tersebut masih terbatas, kemungkinan Apple akan membeberkan lebih banyak detil sekaligus mengenai MacOS versi 10.15 dalam acara tahunannya di WWDC 2019 pada bulan Juni mendatang.

 


Mau baca artikel seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait