League of Legends Indonesia Tutup, Server Digabung

  • Whatsapp
League of Legends Indonesia Tutup, Server Digabung


Setelah hadir selama 6 tahun di Indonesia, pada April 2019, games MOBA League of Legends Indonesia diumumkan secara resmi tutup pada 14 Mei 2019. Sebagai bentuk pelayanan yang terbaik, pihak pengelola League of Legends memberikan solusi berupa menyatukan server Indonesia dengan Malaysia dan Singapura. Bagi yang masih ingin bermain dan menyelamatkan akunnya, Garena menyediakan waktu dari 17 April sampai 14 Mei 2019. Ada pun detail dari penggabungan server setelah League of Legends Indonesia tutup dijabarkan di bawah!

Detail Penggabungan Server

Penggabungan server LoL Indonesia dengan Singapura/Malaysia terjadi pada tanggal 14 Mei 2019 yang dibarengi dengan perilisan patch 9.10 dengan rencana jam perilisan pada pukul 18:59 WIB. Penggabungan ini menandakan League of Legends Indonesia tutup. Mengenai pemindahan akun, utamanya diberikan waktu dari tanggal 17 April hingga 14 Mei 2019. Namun, guna menjaring pemain yang belum mengetahui kabar ini terdapat perpanjangan waktu 3 bulan ke depan dari tanggal 15 Mei hingga 15 Agustus 2019 pukul 23.59 WIB.

Para pemain yang memindahkan akun pada tanggal 17 April hingga 14 Mei 2019 sebelum pukul 18:59 WIB akan diberikan hadiah berdasarkan level summoner, seperti:

  • Level 1-10    :1 rune page + 3 Hextech chest & key + 10,000 Blue Essence
  • Level 11-20 :6 Hextech chest & key+ 20,000 Blue Essence + 2 rune page
  • Level 21-30+:3 rune page + 10 Hextech chest & key+ 30,000 Blue Essence

Selain hadiah yang telah disebutkan di atas, sebelum berita ini turun, terdapat bonus berupa double XP yang diberikan pada hari jumat hingga minggu pada periode 17-28 April 2019. Double XP diberikan ketika akun sudah pindah ke server Malaysia/Singapura.

Waktu tunggu pemindahan akun bisa sampai 24 jam setelah para pemain mengajukan pemindahan akun. Perlu menjadi perhatian bahwa pembelian dan kemajuan akun pada server ID tidak akan ditransfer ke akun pada server Singapura/ Malaysia setelah permintaan transfer diajukan. Selain itu, poin lain yang perlu diperhatikan saat pemindahan adalah nama yang dapat digunakan hanyalah yang masih tersedia di server Singapura/ Malaysia serta perpindahan akun dari server Indonesia hanya difasilitasi ke server Singapura/ Malaysia.

Transfer Akun ke Server League of Legends Singapura

Pemindahan akun ke server Singapura/Malaysia tidak serta merta menjadikan akun 100% serupa, melainkan hanya sebagian fitur. Ada pun yang dapat ditranfer adalah champion dan skin (termasuk ward skin), summoner level, rune page, emote, blue essence, summoner icon, hextech crafting inventory (termasuk Gemstone, Prestige Point & Orange Essence), sisa RP (Riot Points), dan border loading screen. Untuk yang tidak dapat ditransfer adalah sebagai berikut: friends list, summoner name, penempatan ranked saat ini, honor level, champion mastery level, proses misi yang selesai, statistik: riwayat permainan, hidden MMR value, set item, pertandingan penempatan ranked, dan XP boost.

Fitur yang dapat dan tidak dapat ditransfer ke server League of Legends Singapura

Pada saat sudah dapat bermain di server Singapura/Malaysia, para pemain perlu memperhatikan masalah koneksi. Meski diperkirakan ping pemain Indonesia ada pada angka sekitar 40ms, tetapi angka itu dapat berubah dari perkiraan. Angka akan berubah sesuai jarak geografis pemain yang membuatnya dapat turu atau melebihi angka 40ms.

Selain koneksi, game hanya bisa dimainkan dengan bahasa inggris, tetapi dukungan pemain tetap dapat menggunakan bahasa Indonesia, selain bahasa Inggris. Riot Point masih dapat dibeli via alamat situs yang sama di Kiosgamer. Namun, harga yang ditawarkan merupakan standar server Singapura/Malaysia. Bila pemain memiliki Chroma Skin, maka item ini dapat ditransfer atau tidaknya tergantung base  yang dimiliki sesuai atau tidak. Bila tidak, maka harus disesuaikan dulu agar dapat dipindahkan. Terkait LoL eSports Indonesia, untuk Musim Semi 2019, Indonesia masih dianggap sebagai wilayah tersendiri. Namun setelahnya, Indonesia, Singapura, dan Malaysia akan berkompetisi sebagai satu area kompetitif.

Demikian pemberitaan mengenai League of Legends Indonesia tutup serta detail pemindahan server. Komen, reaksi, dan sebarkan artikel ini jika dirasa bermanfaat. Nantikan, artikel League of Legends lainnya hanya di Kabar Games.





Source link

Pos terkait