Jadwal Turnamen Esports Terbesar di Indonesia Tahun 2019

  • Whatsapp
Jadwal Turnamen Esports Terbesar di Indonesia Tahun 2019

Geliat industri video game semakin menanjak ditahun 2019 ini. Game-game seperti Mobile Legends dan PUBG laris manis dimainkan oleh para pemain dari Indonesia. Dengan semakin berkembangnya industri game tersebut berarti semakin berkembang pula industri esport di Indonesia. Banyak tim sport dan turnamen esport yang mulai menjamur di Indonesia. Bahkan game-game terkenal di Indonesia memberikan hadiah turnamen hingga milyaran rupiah untuk para pemenang.

Nulis artikel dibayar

Lalu turnamen besar apa yang akan diadakan pada tahun 2019 ini. Berikut daftar jadwal turnamen besar dari berbagai game online terkenal di Inonesia:


Mobile Legends

Moonton selaku developer Mobile Legends telah selesai mengadakan turnamen MPL ID season 3 kemarin. Onic Esport yang tampil sebagai juara MPL ID berhasil membawa pulang total hadiah sebesar 356 juta rupiah. Pada partai grand final Onic Esport berhasil mengkandaskan perlawanan dari Louvre. Dengan kemenangan tersebut maka Onic Esport dan Louvre sebagai runner-up akan manjadi wakil Indonesia diajang Internasional. Selain MPL ID Season 4 yang akan segera digelar lagi, rencananya akhir tahun ini akan diadakan MSC atau turnamen internasional Mobile Legends yang mempertemukan wakil-wakil dari tim diseluruh dunia.

Arena of Valor

Dua turnamen Arena of Valor besar di Indonesia telah resmi berakhir maret lalu. Dua Turnamen tersebut adalah AOV Star League Season 2 dan AOV Indonesia Championship Season 1. Pemenang dari masing-masing turnamen tersebut yaitu Evos Esport berhasil membawa total hadiah hingga 850 juta rupiah. Hadiah tersebut belum trmasuk 25.000 dolar Amerika yang didapat oleh AOV saat menjuarai ESL Clash of Nations 2019 mengadapi wakil-wakil dari Asia Tenggara.

Selanjutnya Arena of Valor akan segera mengadakan ASL seri yang ketiga mereka pada pertengahan tahun ini. Selain itu Arena of Valor juga mengadakan turnamen besar semi-profesional yaitu AOV National Championship dan AOV Arena Pelajar Indonesia (API) ditahun 2019 ini.

PUBG

Wakil dari tanah air yaitu tim Aerowolf T1 baru saja membanggakan Indonesia diajang internasional. Mereka baru saja berhasil menduduki peringkat kedelapan pada turnamen FACEIT Global Submit 2019 pada bulan April kemarin. Selain di Indonesia sendiri tengah menjalankan kualifikasi untuk turnamen PINC (PUBG Mobile Indonesian National Championship) 2019. Kualifikasi diadakan hingga pertengahan tahun ini diseluruh wilayah Indonesia dengan total hadiah sebesar 1 milyar rupiah. Selanjutnya pemenang diberbagai wiliayah di Indonesia akan bertarung dibabak grand final di Jakarta.

Turnamen PUBG Mobile lain yang ada di Indonesia yaitu PUBG Mobile Club Open – Spring Split juga telah berakhir. 5 tim besar yaitu Bigetron, Victim, Evos, WAW, dan Onic Esport akan mewakili Indonesia diajang kualifikasi Asia Tenggara pada bulan Juni mendatang di Jakarta.

Dota 2

Dota 2 sendiri menghadirkan turnamen-turnamen besar kelas internasional. Tim-tim dari Indonesia bisa mendaftarkan diri secara online dan berkompetisi langsung dengan tim-tim dari Asia Tenggara lainnya untuk mewakili region SEA. Turnamen Minor dan Major Dota 2 tersebut memperebutkan tiket menuju The International 9 yang akan diadakan pada bulan Agustus 2019 lalu.

Boom ID yang saat ini menjadi tim tersukses di Indonesia berhasil melaju kebabak minor turnamen dari Valve sebanyak tiga kali dan berhasil mengkantongi total pendapatan hingga 430 juta rupiah dari tiga turnamen tersebut. Sementara untuk turnamen kelas nasional ada ESL Indonesia Championship Season 1 yang telah berakhir maret lalu dan berhasil dimenangkan juga oleh Boom ID. Dengan begitu Boom ID akan menjadi wakil Indonesia untuk turnamen ESL Internasional mendatang.


Itulah tadi daftar turnamen-turnamen kelas nasional maupun internasional turnamen besar yang tengah populer di Indonesia tahun 2019 ini. Jangan lupa saksikan keseruan perjuangan mereka dan selalu dukung tim kesayangan kalian untuk meraih kesuksesan dipentas dunia.



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait