Gara-gara Pemerintah China, Tencent Harus Matikan PUBG Mobile

  • Whatsapp
Gara-gara Pemerintah China, Tencent Harus Matikan PUBG Mobile

Pemain asal China yang ingin memainkan game PUBG Mobile sepertinya harus rela mengubur keinginanya tersebut. Mulai selasa kemarin game PUBG Mobile sudah tidak dapat dimainkan lagi dan diganti dengan pop-up tanda maintenance. Satu jam kemudian pemain yang ingin memainkan PUBG Mobile malah dialihkan menuju pemberitahuan mengenai game terbaru dari Tencent “Game for Peace”.

Nulis artikel dibayar

Game for Peace atau Heping Jingying dalam bahasa China adalah game terbaru keluaran Tencent yang sebetulanya masih dalam proses pengerjaan dan belum dipublikasikan secara langsung oleh Tencent. Namun karena kini PUBG Mobile tidak bisa dimainkan lagi maka Tencent harus mempercepat perilisan game tersebut yang sediannya akan dilakukan bulan ini.

Pemain dapat mendownload Game of Peace tersebut melalui client PUBG Mobile langsung ataupun dari app store langsung. Game of Peace sendiri adalah game tentang tembak-tembakan ala militer dimana pemain harus mempertahankan wilayah pangkalan udara China dari para musuhnya.

Ternyata alasan mengapa Tencent menghentikan game PUBG Mobile tersebut adalah desakan dari pemerintah China. Pemerintah China menganggap bahwa game PUBG Mobile tidak lolos sistem anti-addiction yang diterapkan oleh Tencent dan Pemerintah China. Selain itu PUBG Mobile juga dirasa mengandung banyak unsur kekerasan yang tidak sesuai norma di China.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game PUBG atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait