Game RPG Ini Ingin Tunjukkan Kehidupan Seseorang yang Bisa Pulih karena Nostalgia

  • Whatsapp
Game RPG Ini Ingin Tunjukkan Kehidupan Seseorang yang Bisa Pulih karena Nostalgia

Berperan sebagai “seseorang” di versi dewasa sekaligus anak-anak ?

Kehidupan di masa anak-anak dan dewasa memang sangatlah begitu berbanding terbalik. Perbedaan tanggung jawab dan beban mental yang harus dipikul seolah menjadi diferensiasi besar yang memisahkan. Sebuah game dari developer indie yang bernama Pamplemousse Games ini sepertinya ingin sekali menjelaskan kepadamu hal tersebut. Namun, mereka juga ingin menunjukan bahwa menghayal sekaligus merenungkan masa lalu itu tidaklah selamanya negatif.

Karena tahukah kamu bahwa terkadang ada suatu sisi psikologi manusia yang dapat mengubah kehidupan mereka secara positif berkat pengaruh khalayan dan nostalgia masa kecil ? Semuanya itu ingin coba Pamplemousse kemas dalam suatu game RPG unik yang berjudul Spleen.

Pada game ini, kamu secara keseluruhan akan berperan sebagai seorang pria bernama Johann. Lewat berbagai rutinitas yang dijalani, Ia mulai jenuh dan selalu bertanya kepada dirinya sendiri mengenai apa esensi dari menjalani hidup sebagai orang dewasa. Dibalik kejenuhannya tersebut, di saat yang bersamaan tiba-tiba muncul sebuah angan-angan yang ingin memproyeksikan kehidupan lain Johann di masa kanak-kanak. Menariknya, khayalan nostalgia yang dirasakan Johann itu justru menjadi satu premis yang mewarnai keunikan game ini.

Kamu akan bermain baik sebagai Johann di kehidupan nyata maupun si Johann dalam versi anak-anak (di alam bawah sadarnya). Saat menjadi Johann dewasa, ada suatu bentuk gameplay life sim yang ingin Pamplemousse tawarkan kepadamu. Kamu nantinya harus memutuskan aktivitas kegiatan sekaligus memilih hal-hal yang siap dijalani oleh Johann di sana. Entah itu ketika bekerja, bersosialisasi dengan teman, orang baru, sampai menjalani kegiatan untuk menyendiri di rumah. Semuanya tersebut akan sama-sama memberikan pengaruh terhadap kepribadian karakter Johann nantinya sebagai seorang manusia.

Sedangkan saat menjadi anak-anak, Johann akan berperan seperti selayaknya pahlawan super. Dengan berbekalkan pedang unik yang selalu ia bawa, ada pula semacam aspek Action RPG yang ingin pihak developer sisipkan pada game ini. Dalam kemasan yang juga terlihat seperti game platformer, Johann harus sibuk untuk bertarung dan membasmi para mahluk-mahluk jahat bernama Spleen, atau mahluk yang biasa merepresentasikan rasa kegundahan Johann dewasa dalam menjalani hidupnya. Kamu nantinya juga akan dapat mengembangkan kemampuan si Johann Kecil lewat pengaruh perk-perk yang akan menunjang gameplaymu.

 

Sesuai dengan trailer yang kamu saksikan di atas, game Spleen membawa suatu gaya visual yang sangat begitu artistik di dalamnya, Lewat adanya bumbu-bumbu grafis yang bersifat “watercolor”, si Johann kecil jelas akan mengemban suatu misi khusus dalam memulihkan kondisi pskilogis atau mental seseorang yang notabenenya merupakan versi nyata dari dirinya.

Game Spleen sendiri untuk sementara masih berada dalam tahap crowdfunding di Kickstarter. Jika penggalangan dananya berhasil mencapai target (dari sekitar $20.216 menuju ke $66.785), game ini ditargetkan akan siap rilis di platform Steam.


Baca pula informasi lain terkait game indie, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait