Epic Games dan Microsoft Resmi CLBK

  • Whatsapp
Epic Games dan Microsoft Resmi CLBK

Epic Games telah bermusuhan dengan Microsoft selama bertahun-tahun, mungkin berawal sejak saat dimana mereka sepakat untuk menjual IP Gears of War kepada Xbox, mereka resmi cerai sejak itu.

Nulis artikel dibayar

Secara khusus, pengembang Fortnite telah mengklaim selama “berabad-abad” bahwa Microsoft memiliki pendekatan yang salah pada platformnya karena mereka dianggap terlalu “tertutup” kepada perusahaan pengembang lain.

Sekarang setelah pendekatan terkait kerjasama ini resmi berubah (CLBK), Tim Sweeney, CEO, dan co-founder tidak memiliki apa-apa selain memuji untuk sang “raksasa” Redmond, seperti yang dia katakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini.


“Epic senang dengan semua yang dilakukan Microsoft, dan kami merasa bahwa kami tidak bisa lebih bahagia dengan arah yang mereka ambil di semua platform mereka,” kata Sweeney, sebelum menjabarkan beberapa hal yang telah diperbaiki oleh Microsoft.

“Ada HoloLens, sekarang sebagai platform terbuka. Ada Windows, platform yang sepenuhnya tentunya juga terbuka. Dan Microsoft meluncurkan layanan Microsoft baru dari semua jenis melalui Windows Store. Dan kemudian ada juga Microsoft Game Pass. Dan mereka nyatanya berdampingan dengan yang lainnya.” layanan. Dan ini adalah lingkungan yang sehat(bagi bisnis), yang tentunya dapat dinikmati banyak kalangan. “


Namun kita harus mencatat juga, bahwa Microsoft pertama kali melakukan hal ini (Merubah kebijakan bisnis) dan terutama yang berubah selama beberapa tahun terakhir, nampaknya menjadi perusahaan yang lebih “Luwes” dan menyenangkan seperti yang diungkapkan oleh Sweeney.

Sweeney nampaknya sekarang menargetkan ‘musuh’ lain yaitu Steam, dengan mengarahkan seluruh operasi Epic Games Store yang telah diluncurkan untuk mendorong mereka agar mampu memberikan pembagian pendapatan yang lebih adil dibandingkan dengan 70-30% saat ini kepada pengembang yang menerbitkan suatu Game untuk dirilis di suatu platform.

Kita akan melihat apakah hal ini akan berhasil (seperti yang dia janjikan, yang akan membuat Epic untuk mundur ke kesepakatan eksklusivitas yang telah dibangun selama beberapa bulan terakhir) dan akan ada perubahan “Rasa” yang lain, atau tidak.


Source: Wccftech


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: [email protected]



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait