Blokir yang Asli, Negara Ini Ciptakan Game PUBG Mobile Khusus yang Lebih Friendly

  • Whatsapp
Blokir yang Asli, Negara Ini Ciptakan Game PUBG Mobile Khusus yang Lebih Friendly

Copyright ©Sensor Tower

Karakter yang Mati Dalam Game Ini Lambaikan Salam Perpisahan

Oketekno – Sebagai Negara dengan jumlah penduduk terbanyak di Dunia, China terkenal dengan peraturannya yang begitu ketat, banyak sekali perusahaan besar yang gagal memasuki pasar Negara ini dikarenakan kebijakan yang tidak dapat di elakkan. Termasuk salah satunya yakni Tencent selaku pengembang PUBG Mobile.

Diketahui belum lama ini game PUBG Mobile telah diblokir di Negara tersebut, dan Tencent selaku pengembang juga memutuskan untuk menyerah untuk melakukan pengajuan monetisasi ke pemerintah setempat tidak berjalan mulus. Hal ini dikarenakan memang China telah memberlakukan pembatasan terhadap game yang mengandung unsur kekerasan, seksualitas, hingga perjudian.

Simak Nih: Game Terpopuler Apex Legends Siap Hadir di Android iOS Saingi PUBG Mobile Dkk

Akan tetapi tidak hengkang begitu saja, kini Tencent Games telah menciptakan permainan PUBG Mobile khusus untuk Negara China, dan namanya diubah menjadi Game of Peace. Permainan Battle Royale ini telah mengambil tema anti terorisme, dan game ini sendiri juga sudah mendapatkan persetujuan monetisasi pemerintah setempat sejak bulan April 2019 kemarin.

gampley game of peace
Copyright ©hitekno

Analis game HIS Markit bernama Cui Chenyu telah mengungkap kalau game pengganti PUBG Mobile di China ini tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan versi aslinya. Mulai dari gameplay, karakter, hingga latar belakang permainan begitu mirip.

Ketahui Yuk: 4 Senjata AR Terbaik dan Paling Mudah Ditemukan di PUBG Mobile

Kemudian beberapa pemain PUBG Mobile yang saat ini juga memainkan Game of Peace telah mengungkap komentar senada melalui akun sosial media Weibo miliknya. Akan tetapi bisa dibilang untuk game baru ini lebih friendly dikarenakan tidak ditampilkan grafis darah.

Dengan demikian, ketika pemain menembak musuh tentu percikan darah tidak akan keluar dari karakter, begitu juga ketika pemain mati juga tidak ada darah berceceran di sekitarnya. Melainkan karakter yang telah terbunuh malah akan melambaikan salam perpisahan.

Namun Tencent Games selaku pengembangnya memiliki pandangan yang berbeda. Disebutkan kalau pengganti PUBG Mobile ini disebutkan sebagai permainan penuh taktik yang ditujukan untuk penghormatan bagi angkatan udara China. Diperkirakan oleh analis investasi China bernama Renaissance, kalau Game of Peace ini bakal mendapatkan penghasilan 8 – 10 miliyar yuan, mengingat game sebelumnya yang begitu populer dan sukses dapatkan 70 juta pengguna aktif harian di Negara tersebut.

baca juga: PUBG Mobile Bakal Kedatangan Pistol Baru, Saudaranya Uzi!

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait