Berusia 10 Tahun, Pengembang Plant vs Zombies Bagikan Desain Pertamanya

  • Whatsapp
Berusia 10 Tahun, Pengembang Plant vs Zombies Bagikan Desain Pertamanya

Siapa sih zaman sekarang yang tidak mengenal game perang tumbuhan dan zombie. Ya, Plant vs Zombies, salah satu game casual yang cukup terkenal ini ternyata sudah berusia 10 tahun. George Fan, pembuat game Plant vs Zombies, untuk merayakan anniversary ke 10nya memamerkan design dokumen serta sketsa awal gamenya di twitter.

Nulis artikel dibayar

Di dalam postingannya tersebut, George mengatakan bahwa musuh awal dari Plant vs Zombies bukanlah Zombie, melainkan alien. Dimana George ingin menciptakan sebuah sequel dari game yang dibuat sebelumnya yaitu Insaniaquarium dengan tema yang berbeda. Namun, saat ia membuat desain zombie pertamanya, ia langsung merubah konsep game tersebut dan jadilah game legend Plant vs Zombie” tersebut.

Elemen lain yang berbeda dengan game original nya adalah Sunflower. Dimana di dalam game tersebut akan ada tuber yang bisa disiram, dan bisa digunakan untuk mendapatkan sun yang dapat digunakan untuk membeli tanaman lain saat di cabut. Selain itu, desain awal tersebut menunjukan bahwa lane dari Plant vs Zombies awalnya memiliki 6 lane, bukan 5.

Nah, bagaimana menurut kalian mengenai game legend yang satu ini. Ternyata sudah 10 tahun sejak game ini keluar di PopCap Games. Jika tertarik dengan game legend yang satu ini, silahkan baca dan simak artikel lain mengenai Plant vs Zombies dan artikel keren lainnya dari penulis kita Jay.



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait