Berita : Star Citizen Mendapatkan Kendala Lagi dalam Pembuatannya

  • Whatsapp
Berita : Star Citizen Mendapatkan Kendala Lagi dalam Pembuatannya

Bukan rahasia lagi bahwa game Star Citizen,game buatan Cloud Imperium Games cukup kacau dalam masalah pembuatannya. Dikabarkan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan lamanya pengerjaan Star Citizen adalah kesalahan manajemen kepemimpinan.

Dilansir dari Forbes, pembuatan Star Citizen dimulai pada tahun 2011, dan sejak tanggal itu masalah penundaan perilisannya terus menerus hadir. Untuk membuat game ini, developer telah menghasilkan dana sebesar USD 242 juta dolar.

Selain itu, 20 mantan karyawan Cloud Imperium Games mengatakan bahwa faktor utama dari penundaan yang terus berkepanjangan diakibatkan oleh satu orang, yaitu Chris Roberts selaku Pendiri Perusahaan. Para mantan karyawan mengatakan bahwa Roberts cukup buruk dalam masalah salary.

Baca ini juga :

» PewDiePie, Mr.Beast, dan Ninja Masuk Dalam Top Gamer yang Paling Dibicarakan di Sosial Media
» Sebuah Game dari Adaptasi Film John Wick, Hanya akan Rilis di Epic Games Store
» Point Blank Zepetto Resmi Dinyatakan Aman dari Virus Malware
» Borderlands 3 Bakal Bisa Ditamatkan Hanya Dalam Waktu 30 Jam
» Tahun 2022 Mendatang 20 Juta Gamer PC Diprediksi akan Pindah ke Konsol

Pada tahun 2017, Cloud Imperium Games telah memiliki 537 karyawan yang tersebar di beberapa kantor. Setiap karyawan akan diupah sebesar USD 30 atau setara IDR 420 ribu.

Contoh keburukan yang disebabkan oleh Roberts adalah yang mana mantan pekerjanya diberikan tugas untuk membuat lima karakter dalam rentang waktu 17 bulan.

Selain itu senior graphic engineer melaporkan diberikan kelebihan waktu hanya untuk membuat design sebuah perisai kapal. Para pekerja berpikir untuk mengerjakan hal tersebut tidak memerlukan banyak waktu.

(KotakGame)



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait