Musik Online Sportify Siap-siap Akusisi SoundClound ?

  • Whatsapp

#rumors #aplikasi #musik #sportify #soundcloud – Demi memperbanyak dan memperkaya konten lagunya, Spotify disebut akan mengakuisisi SoundCloud. Selain itu, akuisisi ini juga akan menghilangkan satu kompetitornya.

Saat ini, SoundCloud sudah mempunyai lebih dari 125 juta lagu dalam daftar ‘perpustakaannya’. Sementara SoundCloud sendiri bisa dibilang adalah salah satu Spotify, karena awal tahun ini mereka mulai menjalankan layanan berbayarnya yang bernama SoundCloud Go.

Namun akuisisi ini bagi SoundCloud pun memang cukup masuk akal. Pasalnya layanan berbayar perusahaan yang berbasis di Berlin ini selama ini memang belum bisa menyaingi layanan streaming musik lainnya.

Tak jelas berapa mahar yang harus dibayar untuk mengakuisisi SoundCloud. Yang jelas saat ini valuasi SoundCloud berada di angka USD 700 juta. Tampaknya angka tersebut tak akan terlalu besar bagi Spotify, yang valuasinya mencapai USD 8,5 miliar, kami rangkum dari laman The Verge.

Sebagai informasi tambahan, Juni lalu SoundCloud baru menerima suntikan dana sebesar USD 100 juta dari sejumlah investor. Salah satu investornya itu adalah Twitter, yang menyuntikkan dana sebesar USD 70 juta.

sumber : berbagai sumber lainnya

Loading...

Pos terkait