Malware XcodeGhost Serang Aplikasi Dan Game Di AppStore

  • Whatsapp

#Aplikasi #Games #iOS #XcodeGhost #Malware – XCodeGhost adalah malware baru yang menyerang perangkat iOS dari aplikasi XCode namun yang bersumber dari laman non-Apple. Untuk Sahabat yang belum tahu, XCode adalah aplikasi development tool resmi dari Apple untuk para pengembang membuat aplikasi dan mendaftarkan di App Store.

Karena XCode harus diunduh menggunakan akun Developer dan berukuran sangat besar, beberapa pengembang asal Tiongkok mencari installer aplikasi tersebut di cloud service lokal. Kabarnya XCode yang didapatkan mereka sudah disusupi malware yang dapat masuk ke dalam aplikasi yang mereka buat.

Muat Lebih

xcodeghost ios

Beberapa hari lalu, para pengguna iOS dicekam oleh kekhawatiran setelah adanya serangan yang disusupkan ke dalam aplikasi dengan nama XcodeGhost. Kabarnya, malware ini telah menginfeksi sekitar 39 aplikasi yang ada di dalam App Store, kebanyakan adalah aplikasi buatan developer Tiongkok. Ternyata angka tersebut tidaklah final. Baru-baru ini diketahui bahwa jumlah aplikasi yang telah terinfeksi serangan XcodeGhost telah mencapai 85 buah.

Sebagian besar dari aplikasi yang terinfeksi tersebut telah dideteksi dan dimasukkan ke dalam daftar sebagai aplikasi berbahaya. Jadi bila Sahabat memiliki salah satu dari 85 aplikasi tersebut, terinstall ke dalam perangkat iOS Sahabat, sebagai langkah pencegahan dengan menghapusnya dari perangkat Sahabat sambil menunggu pengumuman lebih lanjut dari para developer aplikasi tersebut.

 

 

Contribute : Wahyu Yagami
Sumber : Banyak Sumber Terkait

Pos terkait