Google Perkenalkan Aplikasi Pesaing WhatsApp yaitu Allo

  • Whatsapp

#hotnews #aplikasi #smartphone #google – Google membawa aplikasi chatting Allo ke Indonesia setelah diluncurkan dibeberapa negara pesaing WhatsApp ini sudah bisa diunduh oleh pengguna tanah air hari ini jumat 23/9/2016 cara unduh nya cukup mudah Anda kunjungi toko aplikas play store atau app store.

ketika masuk ke aplikasi Allo, Anda akan diminta mendaftar dengan memasukkan nomor telepon. Setelah mendapat kode verifikasi via SMS, Anda bisa beranjak ke tahap berikutnya, yakni membidik selfie atau mencomot foto dari galeri sebagai foto profil.

Allo juga meminta izin untuk mengakses kontak, lokasi, dan data-data lainnya dari akun layanan Google yang Anda miliki.

Allo memiliki tampilan antarmuka yang mirip WhatsApp, seperti ikon foto profil bulat, akses kontak, hingga notifikasi tanda centang satu atau dua, untuk membedakan pesan telah terkirim atau dibaca.

Bedanya, pengguna bakal diberi tiga pilihan menggunakan Allo: chatting personal, chatting grup, dan chatting dengan Google Assistant. Pada chatting personal maupun grup, Google Assistant membantu Anda menjawab pertanyaan dari lawan chatting. berdasarkan kebiasaan.

Misalnya, Anda menyapa “hallo” (halo), lantas teman menjawab “hallo” juga. Google Assistant bakal menyuguhkan opsi balasan di bar tulisan “how are you?” (apa kabar?). Jika ingin memakai kata-kata itu sebagai balasan, cukup tekan bar tersebut. Jika tidak, Anda bisa mengetik sendiri balasan yang diinginkan.

Hal paling menarik adalah chatting langsung dengan Google Assistant. Asisten digital tersebut sangat interaktif dan informatif. Google Assistant mampu menjabarkan semua informasi yang berseliweran di internet. Misalnya saja ketika Anda menanyakan restoran/cafe terdekat, sejarah pembangunan suatu kota, informasi cuaca, hingga resep makanan.

sumber : berbagai sumber lainnya

Loading...

Pos terkait