Canggih, iPhone Bisa Jalankan Ponsel Android!

  • Whatsapp

#iPhone6s #Android #iOS . Di jaman yang serba canggih ini, apapun bisa dilakukan. Salah satunya menjalankan ponsel Android di iPhone. Walaupun berbeda flatform sistem operasi, tapi nyatanya hal tersebut dapat dilakukan. Namun, salah satu caranya dengan menggunakan alat tambahan. Lee melakukannya di iPhone 6s.

Yah, alat tambahan tersebut berupa casing yang dibuat oleh Nick Lee. Seperti dilansir KompasTekno dari Android Authority, beberapa waktu lalu, casing buatan Lee bukan casing biasa. Di dalam casing ini disematkan sejumlah peralatan kecil yang berfungsi sebagai rumah bagi sistem operasi Android dan iOS.

Muat Lebih

Lalu, Lee memasukan aplikasi Android Open Source Project (AOSP) ke dalam sirkuit buatan Lemaker HiKey. Sirkuit tersebut disematkan ke dalam casing. Di dalamnya terdapat pusat sebuah chip yang terdiri dari prosesor ARM Cortex A-53 serta dan baterai 650 mAh.

Selain itu, Lee juga membuat aplikasi khusus iOS yang berguna sebagai medium komunikasi antara ponsel dengan sirkuit dalam casing. Kemudian casing tersebut dihubungkan ke iPhone 6S memakai kabel USB. Aplikasi khusus buatan Lee pun dinyalakan dan tampilannya langsung berubah menjadi tampilan Android.

Nick Lee sendiri merupakan seorang yang beberapa waktu lalu berhasil mengoprek Apple Watch sehingga bisa dijalankan memakai sistem operasi Windows 95.

Pos terkait