Aplikasi Virtual Reality Video Buatan Facebook Sedang Di Kembangkan Untuk Smartphone

  • Whatsapp

#Android #iOS #Facebook #VirtualRealityVideo Virtual reality (VR) atau realitas maya adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi. Lingkungan realitas maya terkini umumnya menyajikanpengalaman visual, yang ditampilkan pada sebuah layar komputer atau melalui sebuah penampil stereokopik, tapi beberapa simulasi mengikutsertakan tambahan informasi hasil pengindraan, seperti suara melalui speaker atau Smartphone.

Setelah resmi mengakuisisi Oculus VR tahun lalu, lantas langkah apa yang disiapkan Facebook untuk meramaikan pasar virtual reality? Tampaknya raksasa jejaring sosial tersebut telah mulai mengembangkan aplikasi mobile untuk menonton video virtual reality, yaitu video yang direkam dalam 360 derajat, biasanya menggunakan multi-camera setup.

Muat Lebih

Loading...

Seperti laporan yang dilansir dari The Wall Street Journal, kabarnya aplikasi ini masih dalam tahap awal pengembangan dan masih belum dapat dijamin akan benar-benar dirili di kemudian hari. Namun dikatakan jika Facebook tengah mengerjakan aplikasi baik untuk platform Android maupun iOS.

Facebook sendiri telah mengumumkan rencana untuk mendukung video 360 derajat pada News Feed dan aplikasi video yang ditujukan khusus ini akan membantu Facebook untuk menjadi platform teratas untuk jenis video semacam ini.

Tentu ini menjadi bagian yang sangat penting mengingat kepemilikan Oculus oleh Facebook, yang dijadwalkan akan rilis untuk publik tahun depan. Namun langkah Facebook bukan tanpa hambatan, karena saat ini YouTube telah lebih dulu menambahkan dukungan untuk video 360 derajat. Bahkan Google pun memiliki cara sendiri untuk menampilkan video tersebut melalui Cardboard VR viewer, sesuatu yang mungkin juga akan dikerjakan oleh Facebook.

 

 

 

Contribute : Wahyu Yagami
Sumber : (Banyak Sumber Terkait)

Loading...

Pos terkait