Aplikasi Uber Taxi dan Grab Taxi Terancam Ditutup Terkait Demo Supir Taxi Hari ini.

  • Whatsapp

#hotnews #demo #uber #grab #aplikasi #onlinetaxi –  Aksi para sopir taksi yang berdemo di depan Balai Kota DKI Jakarta. Di hargai oleh Gubernur Ahok, dimana Ahok mejelaskan bahwa taksi berbasis aplikasi memang belum memenuhi aturan. Ahok tak menampik, saat ini transportasi berbasis aplikasi diperlukan publik. Namun bagaimana pun konsepnya, transportasi publik harus memiliki izin sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Berikut perkataan Ahok kepada supir taxi :

Muat Lebih

Loading...

“Kita sudah nekan Uber, kalau mau, dia harus sesuai Dishub,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin 14/03/2016

“Kita bukan mau melarang. Kan memang sudah zamannya ada yang berbasis aplikasi. Tapi kamu mesti ikuti aturan kita kan,” kata Ahok.

Sebab tanpa mengikuti aturan yang jelas, keberadaan taksi berbasis aplikasi ilegal akan mengurangi pendapatan taksi konvensional. Mereka juga selama ini tidak membayar pajak.

“Kalau nggak ikuti aturan kan kasihan perusahaan taksi penumpangnya berkurang. Sopir taksi juga penghasilan berkurang. Kamu (sopir taksi Uber) kan nyambi,” katanya.

Namun Ahok menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta tak dapat menutup transportasi berbasis aplikasi. Sebab hal itu merupakan kewenangan Kemenkominfo.

“Kalau aplikasi meski ngomong dengan Menkominfo, bukan kita,” kata Ahok

memang saat ini aplikasi transportasi berbasis online lebih memudahkan pelanggan, pasalnya tinggal order dan supir langsung jemput ketujuan, ibarat kata jemput bola.

 

sekian.

Loading...

Pos terkait